Breaking News
Loading...
Minggu, 25 Mei 2014

Cara merawat flashdisk supaya tahan lama dan tidak cepat rusak


Flashdisk

USB Flashdisk adalah sebuah perangkat yang saat ini sangat penting dalam dunia internet dan kegiatan sehari-hari karena dengan Flashdisk pengguna bisa menyimpan file-file berharga. Berikut ini  cara untuk merawat flashdisk agar tidak mudah rusak.

1.Mencabut Flashdisk dengan BenarJika anda asal saja dalam mencabut flashdisk, maka bukan hanya data bisa hilang atau data rusak karena corrupt tetapi bisa juga mempengaruhi umur flashsidk. Ada baiknya jika gunakan prosedur yang benar dengan gunakan fitur safely remove setelah selesai meng-copy data.

2.Jangan terlalu Sering Format FlashsdiskJangan sering melakukan format pada flashdisk apalagi jika menghapus file dengan cara memformatnya karena akan membahayakan sistem dari flashdisk itu sendiri. Sebaiknya lakukan format seperlunya saja.


3.Jaga dari Medan Magnet

Jangan sering menaruh sebuah flashdisk berdekatan dengan barang yang memiliki medan magnet yang besar misalnya tv, hp dan speaker. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan dan membuat flashdisk tidak bisa digunakan lagi.

4.Jangan Men-Defrag FlashdiskBagus jika anda sering mendefrag komputer anda tetapi jangan anda lakukan pada flashdisk anda karena proses defrag akan menambah proses read/write yang akan menghabiskan masa hidup flashdisk anda.5.Jaga Flashdisk dari Komputer yang TerinfeksiSeperti yang kita ketahui sendiri Flashdisk bisa menjadi sarana dalam penularan virus dari sebuah komputer. Itulah mengapa sebaiknya jaga flashdisk anda dari komputer yang telah terinfeksi virus.

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer